Bandung (Antaranews Jabar) - Penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang tidak ada kata mubazir, karena ini sudah dicontohkan oleh Bung Karno, kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Tidak ada yang mubazir, karena pada tahun 1962 sudah pernah diselenggarakan dan dicontoh oleh Bung Karno dan para pahlawan kita," kata Imam Nahrawi di Cirebon, Jawa Barat, Kamis.

Menurut Imam, Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang serta beberapa pertandingan di Jawa Barat, malah membawa manfaat bagi semua masyarakat Indonesia.

Karena kata Imam, Asian Games itu bukan sekedar ajang olehraga saja, namun juga merupakan kehormatan sebuah bangsa yang menjadi tuan rumahnya.

"Jadi ini tidak ada yang mubazir semua pasti akan membawa manfaat," ujar Imam saat ditanya mengenai komentar Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Asian Games itu bukan hanya sekedar perlombaan olahraga saja tapi Asian Gams itu menunjukan ekstitensi dan kehormatan sebuah bangsa," lanjutnya.

Sebelumnya banyak diberitakan statemen Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mengkritik pemerintah, karena dinilai terlalu jor-joran mengeluarkan anggaran perbaikan infrastruktur untuk Asian Games 2018.

Padahal kata dia masih banyak yang harus dikerjakan seperti mengutamakan kepentingan rakyat, karena kata dia Asian Games itu memakai uang rakyat.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018