Cirebon  (Antaranews Jabar) - Jalur kereta di Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, tepatnya di jalur tengah antara Stasiun Ciledug dan Ketanggungan mengarah ke Purwokerto dan juga utara Stasiun Tanjung-Losari arah Tegal lumpuh total, Jumat siang.

"Semua jalur yang mengarah ke Cirebon, baik dari Purwokerto maupun Tegal sudah tidak bisa dilalui kereta lagi atau lumpuh total," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, Jumat.

Menurunt Kris, di jalur utara antara Stasiun Tanjung dan Losari ketinggian air mencapai 13 centimeter, baik hulu maupun hilir dan pada jam 11:30 WIB dinyatakan semboyan 3 atau tidak bisa dilewati.

Kris mengatakan dengan adanya bencana alam berupa banjir yang terjadi saat ini mengakibatkan semua perjalanan kereta api yang lewat Cirebon sudah tidak bisa lagi.

"Ini disebabkan meluapnya sungai Cisanggarung yang semula hanya di jalur Cirebon-Purwokerto sekarang terjadi juga di jalur Cirebon-Tegal," tuturnya.

Kris menambahkan pihak KAI meminta maaf kepada seluruh pengguna jasa kereta, karena saat ini kereta tidak bisa beroperasi terutama yang melewati dua jalur itu. 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018