Bandung (Antara) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Kota Bandung akan turun hujan pada Jumat siang, bahkan hujan pada siang hari ini diprediksi akan disertai dengan petir.

Laman resmi BMKG menjelaskan temperatur udara di Kota Bandung pada Jumat siang ini berkisar di angka 24 derajat Celsius dan 20 derajat Celsius pada Jumat malam.

Sementara itu, hujan petir pada Jumat siang juga diprediksi akan terjadi di daerah lainnya yang ada di Provinsi Jawa Barat seperti Kabupaten Garut, Kabupaten Purwakarta, Kota Bogor, Kabupaten Subang dan Kabupaten Sumedang.

Beberapa waktu lalu, Kota Bandung selalu diguyur hujan, bahkan pada Kamis (22/2) malam hujan deras yang mengguyur Kota Kembang sejak Kamis sore dan membuat beberapa ruas jalan di Kota Bandung dikepung banjir.

Sejumlah ruas jalan seperti Jalan Soekarno Hatta, Caringin, Kopo, Antapani, Pasir Koja, Leuwi Panjang, Pagarsih, Cibaduyut, dan beberapa daerah lain banjir dengan ketinggian bervariasi yang di sebagian tempat mencapai ketinggian sebetis orang dewasa.

Para pengendara terpaksa menghentikan kendaraan dengan memilih berteduh menunggu sampai banjir surut.

Banjir tidak hanya melanda Kota Bandung, wilayah Kabupaten Bandung seperti Majalaya, Bojongsoang, Andir, dan Baleendah juga terendam setelah Sungai Citarum meluap.

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018