Majalengka  (Antaranews Jabar) - Polisi memberlakukan buka tutup jalur Majalengka-Cikijing Kuningan, Jawa Barat, karena jalan raya tersebut tertimbun longsor akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut.

"Longsoran menutup jalan, jadi kita berlakukan buka-tutup arus lalu lintas di sekitar lokasi agar kendaraan tetap bisa melintas," kata Kasat Lantas AKP Isnadi Anang Raharjo di Majalengka, Senin.

Menurut Isnadi,  hujan deras yang mengguyur kawasan Majalengka dan sekitarnya mengakibatkan sebuah tebing setinggi sekitar 8 meter yang berada di Desa Wanahayu, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka longsor.

Jalur tersebut kata Isnadi, merupakan jalur provinsi yang sering dilalui oleh kendaraan, meskipun tertimbun longsor akan tetapi masih bisa dilalui meskipun harus bergantian.

"Proses evakuasi material longsor diperkirakan akan selasai hanya satu hari, jadi diperkirakan mulai besok akses tersebut akan kembali normal," tuturnya.

Saat ini, lanjut Isnadi pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan pihak terkait lainnya untuk membantu membersihkan material longsor.


Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018