Bandung (Antaranews Jabar) - Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI, Maman Imanulhaq yang sempat digadang-gadang akan mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar sekarang malah siap mendaftarkan sebagai Calon Bupati Majalengka, Jawa Barat.

"Sebagai kader partai saya patuh pada perintah ketua umum dan siap menjalankan tugas sebagai calon Bupati Majalengka," kata Maman melalui pesan singkat yang diterima di Cirebon, Senin.

Maman mengatakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Muhaimin Iskandar menugaskan dirinya sebagai calon Bupati Majalengka.

Sementara untuk pasangannya sendiri yaitu Ketua Partai Gerindra Majalengka, Jefry Romdonny dan mereka rencananya akan mendaftar ke KPUD Majalengka pada Rabu 10 Januari 2017.

Maman tidak menyoalkan wakilnya yang dari Partai Gerindra, karena dirinya ingin menyatukan dua kutub yang berbeda yang selama ini selalu berseberangan.

"Ini Indonesia kita harus bersaudara. Saya ingin memulai dari Majalengka, partai boleh berbeda tapi kita satu komitmen untuk memajukan Indonesia," tuturnya.

Sementara itu Ketua Gerakan Pemuda Ansor Ahmad Cece Asfiyadi menegaskan dukungannya untuk pasangan Maman Imanulhaq dengan Jefry Romdonny.

"Saya mendukung Pasangan Kang Maman dan Kang Jefry ini. Keduanya muda, cerdas dan kader Partai yang memiliki dukungan yang jelas," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018