antarajabar - Kepolisiam Resor (Polres) Indramayu, Jawa Barat dengan dibantu masyarakat meringkus satu perampok yang beraksi di jalan raya, sedangkan satu pelaku lainnya kabur.

"Pelaku sempat menabrakan motornya ke kerumunan massa yang menghadangnya dan satu pelaku terjatuh kemudian diamankan dan satunya lagi melarikan diri," kata Kasubag Humas Polres Indramayu, AKP Heriyadi di Indramayu, Senin.

Pelaku yang diamankan berinisial MN (24) yang beralamatkan di Desa Tugu Kidul Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indamayu dan DO (25) berhasil melarikan diri sekarang menjadi DPO.

Heriyadi mengatakan untuk korbannya merupakan seorang mahasiswi disalah satu perguruan suwasta.

Mulanya korban akan pulang ke rumah dari arah Indramayu menuju Jatibarang, kemudian sepeda motor korban dipepet oleh sepeda motor pelaku.

"Pelaku menendang sepeda motor korban pada waktu korban oleng, pelaku MN langsung mengambil tas yang dibawa korban," tuturnya.

"Kemudian pelaku melarikan diri ke arah Desa Malangsemirang, saat itu ada saksi yang melihat langsung kejadian tersebut dan berusaha mengejar sepeda motor pelaku yang berboncengan beserta warga lainnya," ujarnya.

Kemudian, kata Heriyadi, warga yang lainnya meminta bantuan ke warga Desa Longok Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu sehingga banyak massa yg keluar.

Setelah itu masyarakat menghadang sepeda motor pelaku, saat sepeda motor pelaku lewat lalu sepeda motor pelaku diberhentikan oleh massa dan pada waktu itu pelaku menabrakan sepeda motornya ke arah massa.

"Pelaku MN terjatuh sedangkan pelaku DO berhasil melarikan diri dengan membawa sepeda motornya," katanya.

Saat ini kata Heriyadi kasus tersebut masih ditangani Polsek Indramayu, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017