antarajabar - Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) dan Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong Tahun 1957 dan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Barat mendesak DPP Partai Golkar untuk segera melaksanakan musyawarah nasional luar biasa (musnaslub).

"Kami mendesak DPP Partai Golkar melalui DPD Partai Golkar Jabar, usul agar segera musnaslub dilaksanakan melalui mekanisme yang konstitusional, Golkar punya tata caranya agar pergantian ini legitimate sehingga bisa diterima semua pihak," kata Ketum DPD Soksi Jawa Barat Yod Mintaraga, dalam jumpa pers, di Bandung, Senin.

Yod menuturkan usulan agar dilaksanakan Munaslub Partai Golkar dalam waktu dekat ini sangat tepat karena hal tersebut dapat menyelamatkan partai berlambang pohon beringin ini dari keterpurukan pascakasus dugaan korupsi yang menjerat petingginya yakni Setya Novanto.

"Saya kira munaslub bisa menjadi penyelamat Partai Golkar dan bisa membuat masyarakat percaya kepada Partai Golkar, harapannya lebih cepat dilaksanakan akan lebih baik lagi," kata dia.

Kepercayaan dari masyarakat terhadap Partai Golkar, lanjut dia, sangat penting terlebih dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Pilkada Serentak di 16 kabupaten/kota dan Pilgub Jawa Barat 2018.

Menurut dia, selama ini seluruh kader, pengurus Partai Golkar di Provinsi Jawa Barat sudah bekerja dengan optimal mempertahankan elektabilitas partai ini di mata masyarakat.

Di bawah kepemimpinan Dedi Mulyadi, menurut Yod, elektabilitas Partai Golkar di Provinsi Jawa Barat berhasil meningkat yakni di angka 18 persen.

Namun adanya kasus hukum yang menjerat Setya Novanto beberapa waktu langsung menggerus tingkat elektabilitas Partai Golkar di Jawa Barat.

"Jabar elektabilitas nya melebihi nasional yakni di angka 18 persen, tapi dengn kondisi yang ada sangat mempengaruhi. Saat ini (elektabilitas Partai Golkar di Jabar) turun di angka 13 atau 14 persen," kata dia.

Sementara itu Ketua Kosgoro 1957 Jawa Barat Icak Phinera menambahkan pihaknha siap menjadi panitia daerah pelaksanaan Munaslub Partai Golkar di Kota Bandung.

"Harapannya munaslub itu lebih cepat lebih baik, kami siap menjadi panitia daerah pelaksanaan munaslub terlebih banyak tokoh muda di Jawa Barat yang potensial menjadi pemimpin partai Golkar di nasional, salah satunya Kang Dedi Mulyadi," kata dia.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017