Antarajabar.com - DPD Partai Golkar Cianjur, Jawa Barat, menyatakan tetap mendukung Dedi Mulyadi untuk menjadi calon gubernur pada Pilkada Jabar 2018, dan pernyataan itu untuk menjawab berita bohong  tentang dukungan DPP Golkar terhadap pasangan lain.

Ketua DPD Partai Golkar Cianjur Tb Mulyana di Cianjur, Minggu, mengarakan simpatisan Dedi Mulyadi sempat mempertanyakan munculnya surat rekomendasi DPP Partai Golkar yang berisi dukungan terhadap Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien pada Pilkada Jabar mendatang.

"Berita tersebut sempat beredar di media sosial, namun kami memastikan struktur dan simpatisan tidak akan mudah terpecah isu hoax. Kami langsung menghubungi DPP terkait hal tersebut dan menyatakan kabar tersebut bohong," katanya.

Hal tersebut, ungkap dia, dibantah Sekjen DPP Partai Golkar karena dia tidak mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan yang bukan kader Golkar. Sejak lama, tambah dia, di Cianjur dan kota/kabupaten lain sudah terbentuk fanastis Kang Dedi Mulyadi.

"Struktur DPD Partai Golkar Cianjur sudah solid, termasuk di luar struktur sudah muncul komunitas yang fanatis terhadap Dedi Mulyadi. Di kabupaten/kota lain sudah terbentuk satu komando mendukung Dedi Mulyadi," katanya.

Meskipun telah mendapat kepastian terkait surat rekomendasi yang beredar di media sosial yang menyebutkan DPP Partai Golkar mendukung pasangan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien, namun di Kantor DPD Partai Golkar Cianjur, terpasang bendera partai setengah tiang dan baliho bertuliskan "Save Partai Golkar".

"Kami memasang bendera setengah tiang sebagai bentuk keprihatinan karena sejak awal Kang Dedi banyak diserang isu tidak sedap. Namun kami tetap solid dan akan berjuang bersama Kang Dedi untuk terpilih sebagai Gubernur Jabar mendatang," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017