Antarajabar.com - Ketua DPD Gerakan Anti Narkoba (Granat) Jawa Barat, melantik pengurus DPC Granat Cianjur, di Bale Pancaniti Pemkab Cianjur, Rabu.
        
Ketua DPD Granat Jabar, Djoni Widjaya, mengatakan, dibentuknya Granat di sejumlah wilayah di Jawa Barat, sebagai kepanjangan tangan dari pengurus pusat dan daerah, guna memberantas peredaran narkoba dan membantu korban penyalahgunaan narkoba.
        
Saat ini, pihaknya telah mengukuhkan pengurus di berbagai wilayah di Jabar, termasuk Cianjur yang dinahkodai Ryan Hanafiah sebagai Ketua DPC Granat Cianjur.
       
"Dibentuknya pengurus cabang ini, seiring dengan maraknya peredaran narkoba hingga ke pelosok," katanya.
        
Untuk mempersempit ruang gerak pengedar, ungkap dia, Granat bersama dengan pihak kepolisian dan BNNK, bersinergis untuk memberantas hingga ke akar-akarnya, agar Cianjur terbebas dari narkoba.
        
"Kami akan menjamin pergerakan pengurus di Cianjur, dalam menjalankan programnya termasuk memberikan advokasi terhadap korban narkoba dan memenjarakan pengedar dan sindikatnya. Harapan kami terbentuknya pengurus dapat langsung beraksi," katanya.
        
Sementara Ketua DPC Granat Cianjur, Ryan Hanafiah, mengatakan, setelah dikukuhkan sebagai pengurus, pihaknya akan mengagendakan 6 program yang akan berjalan selama 100 hari, salah satunya melakukan advokasi terhadap korban agar direhabalitasi.
        
"Kami juga akan menyediakan konsultasi bagi mereka yang ingin berhenti dari ketergantungan. Silahkan datang ke Sekretariat DPC Granat di Jalan Siti Jenab-Pamoyanan, Cianjur," katanya.
        
Dia menambahkan, dalam memberantas peredaran narkoba di Cianjur, pihaknya akan berkordinasi dengan Polres Cianjur dan BNNK Cianjur. Sedangkan untuk pembinaan pihaknya akan bekerjasama dengan dinas terkait dan yayasan penanggulangan narkoba.
        
Sedangkan dalam acara pelantikan hadir Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, Kepala BNNK Cianjur, Wakapolres Cianjur, pejabat Pemkab Cianjur dan sejumlah ormas dan LSM.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017