Antarajabar,com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Haris Yuliana menyatakan, kegiatan puncak Karnaval Kemerdekaan yang diselenggarakan pemerintah pusat di Kota Bandung, Sabtu (26/8) akan mampu mendongkrak pariwisata di Jabar hingga dampak lainnya menumbuhkan perekonomian daerah.
       
"Insya Allah pastinya manfaatnya sangat besar, karena judulnya adalah karnaval maka ini akan makin menegaskan Bandung Ibu Kota Jawa Barat sebagai pusat destinasi utama bagi wisatawan," kata Haris di Bandung, Jumat.
        
Ia menuturkan, DPRD Jabar secara lembaga mendukung diselenggarakannya Karnaval Kemerdekaan sebagai puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dilaksanakan, Sabtu (26/8).
        
Sebagai tuan rumah, Haris mengapresiasi dan tentunya membuat bangga bagi warga Jabar khususnya Bandung karena terpilih sebagai kota di Indonesia untuk diselenggarakannya kegiatan megah tersebut.
        
"Yang pasti secara kelembagaan kita mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Bandung Ibu Kota Jawa Barat sebagai tuan rumah acara puncak kemerdekaan tingkat nasional," katanya.
        
Menurut dia, kegiatan itu akan mampu menarik minat wisatawan dari berbagai daerah, termasuk mancanegara.
        
"Ini akan semakin menarik para wisatawan mancanegara dan domestik," kata politisi PKS itu.
        
Ia menambahkan, dampak lain dari kegiatan itu akan mendongkrak potensi ekonomi dan industri kreatif masyarakat lainnya di Jabar, khususnya Bandung.
        
"Insya Allah akan melejitkan potensi ekonomi dan energi kreatif masyarakat Bandung khususnya dan Jawa Barat umumnya," katanya.
    

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017