Antarajabar.com - Bupati Indramayu, Jawa Barat, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah perkantoran Pemerintah pada hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Idul Fitri 1438 Hijriyah, bertujuan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan.
       
"Saya melihat PNS di Indramayu banyak yang masuk kerja, bahkan di kecamatan yang memberikan pelayanan langsung sudah dipenuhi masyarakat untuk mengurus keperluannya," kata Bupati Indramayu, Anna Sophanah di Indramayu, Senin.
       
Dia menuturkan secara umum, PNS sudah banyak kembali beraktivitas, karena jauh-jauh hari sudah ada peringatan baik dari pusat maupun pemerintah daerah.
      
Anna menuturkan namun ada juga PNS yang tidak hadir, mereka telah memberikan laporan izin sakit dan cuti melahirkan sementara PNS yang bolos siap diberikan sanksi.
       
Bupati melakukan monitoring ke Kecamatan Juntinyuat, Karangampel, Krangkeng dan Kedokanbunder. Selain ke kantor kecamatan,  monitoring juga dilakukan disejumlah Puskesmas.
       
Sementara Wakil Bupati Supendi melakukan sidak diawali dengan mendatangi langsung Kantor Kecamatan Indramayu dilanjutkan dengan Kecamatan Balongan dan Sindang.
       
Ditempat ini wabup langsung menijau ruang pelayanan dan menanyakan pelayanan kepada warga masyarakat yang sedang mengurus administrasi kependudukan.
       
"Ditempat itu, sudah banyak masyarakat yang mengurus admnistrasi kependudukan, sementara para petugas pelayanan juga sudah bersiap untuk memberikan pelayanan," katanya.
       
Dalam monitoring dan inspeksi tersebeut juga didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Inspektorat dan juga Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu.
    

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017