Antarajabar.com - Sebanyak 400 anggota pramuka Saka Bhayangkara tingkat penegak yang ada di Polres Cirebon, Jawa Barat, akan membantu Operasi Ramadniya 2017 dan diharapkan bisa membuat pemudik nyaman.

"Kita niatkan untuk kemanusiaan, membuat nyaman pemudik aman dan selamat," kata Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra di Cirebon saat memberikan arahan kepada anggota Pramuka, Selasa.

Risto mengatakan dengan adanya bantuan dari anggota pramuka diharapakan bisa memberikan pelayanan yang baik terhadap para pemudik yang melintas di Cirebon.

Dia menyampaikan nantinya para anggota pramuka itu akan di tempatkan di titik yang rawan kemacetan dan juga tempat yang lainnya.

"Diharapkan kita lebih tingkatkan pelayanan kita kepada pemudik dan dalam pelaksanaan tugas pelaksanaan nanti akan diploting oleh Bagian Operasi," tuturnya.

Risto memberikan amanat para anggota pramuka untuk tetap meperhatikan kesehatan dan keselamatan.

Selain itu selama pertugas membantu Oprasi Ramadniya 2017 di Polres Cirebon, mereka juga diperintahkan untuk menyampaikan kepada orang tua masing-masing dan meminta izin.

"Kita perhatikan kesehatan serta keselamatan, selain itu agar menyampaikan kepada orang tua masing-masing bahwa akan bertugas membantu dalam Oprasi Ramadniya 2017 di Polres Cirebon," kata Risto.

Polres Cirebon melaksanakan Apel Pramuka Saka Bhayangkara dalam rangka membantu Operasi Ramadniya di wilayah hukumnya.

Apel kesiapan tersebut diikuti oleh Ketua Kwarcab, Kasat Binmas serta 400 anggota pramuka seluruh Pramuka Saka bhayangkara tingkat penegak yang ada di Polres Cirebon.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017