Antarajabar.com - Dompet Dhuafa Jawa Barat menunjuk Kapten Persib Bandung, Atep, sebagai Duta Ramadhan untuk lebih menarik perhatian masyarakat dalam penggalangan Zakat, Infaq, Sadaqoh, dan Wakaf (Ziswaf).
         
"Kita butuh publik figur dalam konteks kampaye. Yang kita lihat bisa mewakili dari berbagai profesi," ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Barat Udhi Tri Kurniawan di Bandung, Selasa.
           
Selain Atep, beberapa tokoh publik lainnya yang dijadikan Duta Ramadhan yakni musisi Jabar Ebiet Beat A dan dari kalangan pendidikan, Gantina Rachmaputri.
          
Menurut Udhi, pemilihan duta ramadhan dari publik figur ini, karena mempresentasikan anak muda di Jawa Barat. Sehingga ia berharap, seluruh pemuda dapat ikut serta dalam membayar zakat.
          
"Pemilihan tiga sosok ini agar lebih bisa diterima lebih luas oleh masyarakat khususnya anak muda," katanya.
            
Nantinya, ketiga duta ini akan mengampanyekan beragam program seperti iklan, serta ikut dalam kegiatan amal yang dilakukan oleh dompet dhuafa.
            
Di tempat yang sama, Rapper Ebiet Beat A mengaku tidak berpikir panjang saat menerima tawaran sebagai duta ramadhan. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan dompet dhuafa bersifat positif dalam membangun gerakan kebaikan dan kepedulian.
          
"Pas saya ditunjuk sebagai duta ramadhan, saya sempat ikut dalam kegiatan mereka untuk memastikan bagaimana cara kerjanya. Ternyata setelah turun ke lapangan, saya merasakan bagaimana manfaat yang diberikan oleh dompet dhuafa," kata dia.
           
Bahkan ia menyebut, bahwa penunjukannya sebagai duta merupakan momentum untuk menjadikan diri lebih baik, terutama dalam membangun sesama lewat zakat.
         
"Ini peringatan untuk berzakat lebih baik lahi. Akhirnya saya harus bertanggungjawab terhadap pribadi dan juga mengajak orang lain," kata dia.

Pewarta: Asep F

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017