Antarajabar.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayan Prof Muhadjir Effendy memberikan kuliah umum bertajuk Strategi Penguatan LPTK dalam Menyiapkan Guru Masa Depan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jalan Dr Setiabudi Kota Bandung, Jumat.

"Alhamdulillah, saya ini mungkin Menteri Pendidikan pertama dari lulusan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau IKIP," kata Mendikbud Muhadjir.

Dalam materi kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa UPI Bandung, Mendikbud menuturkan salah satu kunci sukses pendidikan berada di tangan seorang guru.

"Saya seorang guru, ayah saya juga guru dan saya menilai bahwa kunci sukses pendidikan itu ada di tangan guru," kata Mendikbud.

Ia mengatakan hingga saat ini pemerintah terus berupaya mendukung peningkatan kualitas para guru salah satunya melalui tunjangan profesi guru yang dinilainya terus bertambah setiap tahun.

Sebelum memberikan kuliah umum di Gedung Ahmad Sanusi UPI Bandung, Mendikbud Muhadjir menghadiri penutupan asistensi bantuan dana pemerintah diklat K13 bagi guru SMA dan SMK di Jawa Barat, di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat di Jalan Raya Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Pewarta:

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017