Antarajabar.com - Head Grup Pemasaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Barat Bambang Kenharto mengatakan ajang BPJS Ketenagakerjaan Award/BPJS-TK Award akan kembali digelar pada tahun 2017.
        
"Kita bakal ada lagi BPJS-TK Award tahun ini (2017) itu nasional, sempat terhenti tahun 2015. Jadi nanti akan dilombakan antar provinsi. Ini adalah ajang penghargaan kepada perusahaan dan pemda yang patuh kepada ketentuan dan perundangan BPJS Ketenagakerjaan," kata Bambang Kenharto, di Bandung, Senin.
        
Ia menuturkan BPJS-TK Award adalah salah satu program unggulan yang akan digelar oleh BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2017 ini dan terkait rencana penghargaan tersebut maka pihaknya akan menyeleksi perusahaan atau pemda mana saja yang layak untuk kemudian dinilai dan dikirimkan ke BPJS Pusat.
         
"Untuk teknisnya sendiri sedang kita godok atau kita matangkan, pokoknya BPJS-TK Award ini akan lebih spesial jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," kata dia.
         
Menurut dia, salah satu kriteria bagi perusahaan yang layak untuk menerima BPJS-TK Award ini adalah tepat waktu membayar iurannya sementara untuk pemerintah daerah yang layak menerima penghargaan ini adalah sejauh mana pemda tersebut mengeluarkan kebijakan terkait BPJS Ketenagakerjaan.
         
Lebih lanjut ia mengatakan program unggulan lainnya yang akan dilaksanakan oleh pihaknya pada tahun 2017 adalah Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran) kepada perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan di Jawa Barat.
        
"Kita tetap mengetuk hati perusahaan-perusahaan yang memiliki CSR-nya untuk membantu pekerja-pekerja yang rentan yang ada di sekitar kita. Mungkin ada kecelakaan kerja seperti satpam yang kemampuan terbatas di lingkungan kita," kata dia.
        
Lebih lanjut ia mengatakan secara umum evaluasi program GN Lingkaran di wilayah Jawa Barat pada tahun 2016 cukup bagus.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017