Antarajabar.com - Wali Kota Cirebon, Jawa Barat, Nasrudin Azis menuturkan bahwa pihaknya membutuhkan Wakil Wali Kota untuk meningkatkan kinerjanya, mengingat sudah satu tahun lebih ia bekerja sendiri tanpa didampingi wakil.
       
"Saya sangat butuh sekali pendamping untuk menjalankan dan meningkatkan kinerja pemerintahan," kata Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis di Cirebon, Kamis.
       
Kekosongan Wakil Wali Kota sudah lebih dari satu tahun tepatnya ketika Wali Kota yang sekarang ini menjabat pada tanggal 26 Maret 2015, setelah Wali Kota sebelumnya meninggal dunia.
       
Selama priode tersebut sampai sekarang ini Kota Cirebon belum memiliki Wakil Wali Kota, karena berbagai hal yang menghambatnya.
       
Azis menuturkan dengan kosongnya Wakil Wali Kota, ia merasa keualahan mengurus Kota Cirebon, mengingat sekarang ini Kota Udang itu semakin padat akan kegiatan.
       
Ia berharap proses pencarian calon Wakil Wali Kota yang dilakukan oleh Partai pengusung bisa secepat mungkin, agar kekosongan ini segera terisi.
       
"Harapan saya semua Partai pengusung bisa secepatnya untuk mencari nama caolon Wakil Wali Kota," tuturnya.
       
Dalam rapat yang membahas kekosongan Wakil Wali Kota di Gedung DPRD antara Partai pengusung, DPRD dan Wali Kota pada Rabu (18/1) disepakati dalam dua minggu kedepan partai pengusung yang terdiri dari Partai Golkar, Demokrat dan PPP mengajukan nama calon Wakil Wali Kota.

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017