Antarajabar.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melalui Dinas Bina Marga akan segera memperbaiki jalan ambles akibat longsor di Desa Wanahayu Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka.
       
"Hujan yang terus-menerus pada Selasa kemarin membuat jalan ambles di ruas jalan tersebut," kata Kepala Dinas Bina Marga Pemprov Jabar M Guntoro di Gedung Sate Bandung, Rabu.
       
Pihaknya menargetkan perbaikan ruas jalan yang ambles pada Selasa (3/1) malam tersebut akan selesai dalam satu pekan ke depan. "Untuk perbaikan sebenarnya inginnya secepatnya, namun jika baru terima laporan hari ini, perbaikan diperkirakan mencapai satu minggu," kata dia.
       
Ia menjelaskan ruas jalan yang ambles tersebut mencapai kedalaman enam meter yang membuat ruas jalan dari kedua arah, tidak bisa digunakan.
       
"Alhamdulillah pihak kepolisian segera bertindak dengan memberlakukan rekayasa jalan," katanya.
       
Sementara itu, Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Pol Tomex Kurniawan mengatakan jajarannya sudah menempatkan personel di persimpangan jalan yang hendak melewati jalur tersebut.
  
"Itu untuk memberitahu masyarakat agar tidak melintasi jalan yang ambles," kata dia.
       
Adapun rekayasa lalu lintas terkait jalan amblas di Desa Wanahayu Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, adalah dengan pengalihan arus lalu lintas. Arus kendaraan yang menuju Cikijing dialihkan ke Rajagaluh-Kabupaten Cirebon-Kabupaten Kuningan-Kecamatan Cikijing di Simpang empat Cigasong.
       
Sementara untuk arus kendaraan menuju Majalengka, dialihkan ke Kabupaten Kuningan-Kabupaten Cirebon-Rajagaluh di Simpang Tiga Cikijing.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017