Antarajabar.com - Tiga pekerja mengalami luka-luka akibat ledakan bak kontrol pipa uap di kawasan industri tekstil PT Tri Bintang Lokawarna, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin.
        
Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan ketiga korban yakni Wiki Septiadi, Eep Setiawan, dan Edi Kardiana merupakan teknisi dari PT. DMC 3.
        
"Meledak bak kontrol pipa uap hingga mengakibatkan korban luka-luka," katanya.
        
Ia menuturkan ledakan terjadi di belakang Pos Security PT Tri Bintang Lokawarna di Kampung Cipeundeuy, Desa Tarajusari, Kecamatan Banjaran, Bandung.
        
Bak kontrol pipa penyuplai uap di PT Tri Bintang Lokawarna itu, kata Yusri, sebagai penggerak mesin dan uap yang disuplai oleh PT DMC 3.
        
Sebelum terjadi ledakan, petugas keamanan PT Tri Bintang Lokawarna meminta kepada keamanan PT DMC 3 untuk mengecek bak kontrol karena ada suara getaran.
        
"Tidak lama setelah dicek oleh para korban yang merupakan teknisi dari PT DMC 3 maka bak tersebut langsung meledak hingga mengakibatkan korban terluka," katanya.
        
Korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Al-Ihsan Bandung, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin untuk mendapatkan perawatan intensif.
        
"Tindakan kepolisian mengumpulkan bahan dan keterangan di tempat kejadian perkara dan mengamankan barang bukti berikut memeriksa para saksi," katanya.

Pewarta: Feri P

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016