Antarajabar.com - Dua orang wisatawan yang sedang berwisata di Curug Gongseng Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, tewas terseret air bah yang datang secara tiba-tiba.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan Agus Mauludin saat dihubungi, Sabtu, di Kuningan mengatakan kejadian itu terjadi sekitar jam 14,00 WIB, bertempat di obyek wisata Curug Gongseng Cibuntu, Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

"Dua orang pengunjung tewas akibat bencana alam air bah," kata Agus.

Kedua korban tewas itu bernama Ami Amelia Binti Nardi (21), alamat Rt/Rw 02/04 Desa Seda, Kecamatan Mandirancan Kabupaten Kuningan. Dan yang ke dua Dedi Supriyanto (27) alamat Ciputat Tanggerang.

Agus menuturkan untuk kronoligis kejadian menurut saksi Asem (40) mengatakan pada saat ke dua korban sedang foto "selfie" disekitar Curug Gongseng, secara tiba-tiba turun air bah dari gunung dengan deras dan menyeret dua korban Tersebut.

"Ada satu korban yang selamat Dedi Supriyanto (27) dan korban langsung ditemukan serta korban sudah dibawa ke RSUD Bandorasa," tuturnya.

Agus menambahkan untuk korban yang meninggal dunia atas nama Ami Amelia ditemukan 1 km dari tempat kejadian.

Dan korban yang meninggal saat ini sudah disemayamkan di rumah duka. (*)

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016