Antarajabar.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, Selasa malam, mengunjungi para PNS yang piket menjaga aset Pemprov Jawa Barat yakni Gedung Dinas Peternakan Jawa Barat, Kota Bandung, yang akan dieksekusi oleh Pengadilan Negeri Bandung.
       
Kedatangan Sekda Jabar beserta istrinya ke Gedung Disnak Jawa Barat sekitar pukul 20.00 WIB tersebut cukup mengejutkan para PNS yang tengah piket malam menjaga salah satu aset milik Pemprov Jawa Barat tersebut.
       
Setibanya di halaman Gedung Disnak Jawa Barat tersebut, Iwa disambut oleh Kapala Dinas Peternakan Jawa Barat Doddy Firman Nugraha dan Kepala Satpol PP Jawa Barat Udjawala Pranasigit yang ternyata sedang berada di lokasi tersebut.
       
Sekda Jawa Barat membawa kue dan air minum kemasan dari rumah dinas untuk dibagikan kepada para PNS yang berjaga di posko di Gedung Disnak Jawa Barat.
       
"Kunjungan ini mah mendadak saja, sudah lama dilapori kalau PNS berjaga semalam suntuk di sini. Sengaja datang malam-malam buat ngasih support sama perhatian kecil," kata Iwa.
       
Dirinya memuji solidaritas dan kebersamaan para PNS menjaga aset. "Saya melihat hal ini sebagai bentuknya sukarela, kita menjadi abdi negara salah satu tugasnya mempertahankan aset negara. Ini sampai ada kepastian hukum bahwa ini tetap aset Pemprov Jabar," kata dia.
       
Walaupun rencana eksekusi akhirnya batal, secara bergiliran PNS menjaga aset tersebut alias melakukan piket setiap malam.
       
Sementara itu Kepala Satpol PP Jawa Barat Udjwala Pranasigit menambahkan pola piket yang digalang pihaknya sudah berjalan selama 19 hari.
       
"Jadi teman-teman PNS ini waspada bener. Jangan sampai ada orang yang tidak berkepentingan, jangan sampai kita kecolongan," kata dia.
       
Sigit menjelaskan setiap malamnya ada 160 hingga 175 PNS yang berjaga hingga pagi hari dan sistem piket penjagaan ini dilakukan secara bergilir di mana setiap OPD wajib mengirimkan PNS sebanyak empat hingga lima orang.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016