Antarajabar.com - Universitas Pasundan (Unpas) Bandung menggelar lomba kaligrafi dan adzan tingkat  SD dan panti asuhan dalam rangkaian kegiatan "Unpas Berbagi Cerita, Ceria, dan Cinta" di Bandung ,Jumat.

"Kegiatan ini lebih berbentuk charity, terus ngabuburit bareng anak- anak yatim dan anak-anak SD," kata Ketua Panitia Kegiatan Lomba Kaligrafi dan Adzan Unpas  Bagus.

Pihaknya menggelar acara itu untuk menghibur sekaligus memberikan edukasi religi kepada mereka sambil  menemani ngabuburit.

Peserta lomba kaligrafi yang berusia dari 6- 12 tahun  antusias dengan lomba yang diadakan. Hal tersebut terlihat dari jumlah karya yang masuk ke panitia

"Untuk lomba kaligrafi  dari tiga hari yang lalu sudah disebarkan surat undangan ke sekolah sekolah dan hari ini banyak yang masuk dan sudah dinilai oleh dewan juri," kata Bagus

Rizki, salah satu peserta lomba kaligrafi mengaku senang dan yakin bisa menang lomba

"Saya senang karena sudah bikin dua hari yang lalu, pasti bisa menang," katanya

Selain itu para pengisi materi pada kegiatan itu memberikan tausiah kepada peserta intinya untuk menjaga keharmonisan di masyarakat serta mengikuti ajaran sebagai muslim dengan sebaik-baiknya.

"Intinya setelah kegiatan ini memberikan hal positif bagi anak-anak dan menjalani ukhuwah Islamiyah dengan baik," katanya menambahkan.

Pewarta: Yunandho

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016