Antarajabar.com - Sekitar seribuan pencari kerja di Kota Cirebon, Jawa Barat, mengunjungi ekspos lowongan kerja "job fair" yang diadakan oleh Disnakertrans Kota Cirebon bekerjasama  dengan 20 perusahaan yang menyediakan sebanyak 1.402 lowongan pekerjaan.
       
Salah seorang pencari kerja Dul Fitri, Rabu, mengatakan ia berharap besar bisa mendapatkan pekerjaan dalam ekspos lowongan kerja kali ini, dimana ia lebih memilih adanya job fair karena banyak pilihan pekerjaan.
       
"Kalau sekarang kan banyak lowongan kerjanya dan saya berharap bisa diterima di salah satu perusahaan yang ada," katanya.
        
Ia dalam ekspos itu memilih pekerjaan yang bisa menerima semua jurusan, seperti administrasi, customer service dan lainnya yang tidak harus sesuai dengan Ijazah.
       
"Yang penting bisa kerja saja karena saya butuh pekerjaan," tuturnya.
       
Sementara itu Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Cirebon Ferdinan Wiyoto mengtakan dengan adanya acara ekspos lowongan kerja, diharapkan para pencari kerja bisa dijembatani untuk mendapatkan pekerjaan.
       
Dalam ekspos itu, pihaknya bekerjasama dengan 20 perusahaan di Cirebon dengan total lowongan kerja mencapai 1.402 untuk berbagai sektor.

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016