Antarajabar.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher menggelar rapat pimpinan dengan pejabat eselon II di Gedung Sate Bandung, Rabu, membahas sejumlah isu penting infrastruktur, khususnya perkembangan pembangunan empat jalan tol di Jawa Barat.

Dalam rapat pembahasan terkini Tol Soreang-Pasir Koja, Tol Cisumdawu, Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi dan Tol Bogor Ring Road ini juga tampak hadir Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa, Direktur Utama PT Jasa Sarana Soko Sandi Buwono.

Rapat tersebut berlangsung dalam dua bagian yakni rapat bagian pertama berlangsung dari pukul 09.00 hingga 11.30 WIB. "Wawancara lengkapnya nanti ya baru sesi pertama, nanti kita lanjut lagi," kata Aher kepada wartawan.

Ia menuturkan dalam rapat tersebut pihaknya mencari informasi tentang perkembangan terakhir pembangunan empat jalan tol tersebut.

Pihaknya menilai dari pembahasan rapat percepatan pembangunan tol bisa dilakukan sesuai target mengingat perkembangan terkini di lapangan sudah rata-rata di atas 80 persen.

"Untuk Tol Soroja bisa kita pastikan akan jadi akses utama PON 2016 ke Stadion Jalak Harupat. Sementara Bocimi seksi pertama tanahnya sudah di atas 90 persen," katanya.

Sementara itu, lanjut Aher, untuk Cisumdawu seksi pertama dan kedua diharapkan sesuai target yang diberikan Presiden Joko Widodo bisa tuntas pada 2018.

Informasi yang diperoleh rapat bagian kedua yang berlangsung setelah Shalat Dzuhur ini rencananya akan membahas sejumlah peraturan daerah BUMD dan inovasi daerah.




Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016