Antarajabar.com - Organisasi masyarakat (ormas) keagamaan Jawa Barat seperti Dewan Dakwah Islamiyah, elemen pemuda, mahasiswa dan masyarakat Muslim Bandung melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate Bandung, Kamis, mengkritisi gerakan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).
         
"Atas dasar menjalankan perintah agama yakni saling menasihati dalam kebenaran serta amar ma'ruf dan nahi munkar maka kami mengecam dan menyatakan perlawanan pada pihak yang secara terang-terangan jadi agen LGBT," ujar koordinator aksi yang juga Sekretaris Umum Pengurus Dewan Da'wah Islamiyah Jawa Barat, Muhamad Abdul Hadi.
        
Ia menuturkan pihaknya dan ormas Islam lainnya akan terus mengajak semua masyarakat menolak LGBT karena gerakan tersebut dinilainya menjadi masalah bangsa terutama untuk generasi muda.
        
Pihaknya juga mendukung sikap pemerintah yang disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi serta Menteri Agama yang menyatakan bahwa gerakan LGBT sebagai gerakan demoralisasi yang dapat menghancurkan dunia pendidikan, kehidupan keagamaan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
        
"Karena itu, kami mendesak semua unsur lembaga tinggi negara baik eksekutif, legislatif dan yudikatif serta lembaga kenegaraan lainnya untuk menjadi garda terdepan penyelematan kedaulatan dan kebutuhan NKRI dari gerakan LGBT," kata dia.
         
Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mengajak kaum muslimin dan tokoh ulama, akademisi, pendidik dan ormas Islam lainnya menjadi unsur yang secara aktif mendukung dan bekerjasama dengan pemerintah dalam upaya mencegah dan menindak gerakan perilaku menyimpang LGBT dan melakukan pembinaan melalui proses rehabilitasi sosial terhadap korban-korban gerakan tersebut.
        
"Oleh karena itu kami ingin mengajak para pimpinan pemerintahan untuk menyadari bahayanya LGBT. Keberadaan LGBT tersebut menyimpang dan komunitas mereka melanggar UUD 45 dan Pancasila. Ini, melanggar konstitusi negara¿," katanya.
        
Selain melakukan aksi demonstrasi di Kantor Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat, massa melanjutkan aksinya di depan Gedung DPRD Jawa Barat.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016