Antarajabar.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyebarkan 1.300 undangan untuk acara pelantikan enam kepala daerah tingkat kabupaten/kota yang terpilih dari hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2015 di Gedung Merdeka Bandung, pada 17 Februari 2016.
        
"Total undangan, direncanakan itu sekitar 1310, termasuk yang 600 undangan di luar tenda Sekitar Gedung Merdeka Bandung," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, usai memimpin Rapat Persiapan Pelantikan Bupati/Wali Kota Terpilih Pilkada Serentak 2015, di Gedung Sate Bandung, Kamis.
        
Ia menjelaskan masing-masing kabupaten/kota mendapatkan jatah undangan sebanyak 150 orang untuk yang di dalam gedung sementara di luar gedung sebanyak 100 orang.
        
"Dan seluruh undangan wajib membawa undangan karena ada protap polisi. Yang membawa undangan resmi itu wajib terutama yang masuk ke ring satu Gedung Merdeka," katanya.
        
Menurut dia, keenam kepala daerah terpilih tersebut sesuai dengan hasil rapat pemerintah daerah penyelenggara Pilkada Serentak 2015 dengan Kementerian Dalam Negeri pada 21 Januari 2015, menyatakan mereka sudah tidak memiliki permasalahan hukum.
        
Sementara itu, lanjut Iwa, pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah Tasikmalaya rencananya akan dilaksanakan pada Maret 2016 dan untuk kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Cianjur dilaksanakan Juni 2016.
        
Berikut ialah daftar nama keenam bupati/wali kota terpilih Pilkada Serentak 2015 yang akan dilantik di Gedung Merdeka, pada 17 Februari 2016.
   
1. Dadang Nasser-Gun Gun Gunawan (Bupati-Wakil Bupati Bandung)
2. Anna Sophanah-Supendi(Bupati/Wakil Bupati Indramayu)
3. Marwan Hamami-Adjo Sardjono (Bupati/Wakil Bupati Sukabumi)
4. Cellica Nurachadiana-Ahmad Zamakhsyari (Bupati Karawang-Wakil Bupati Karawang)
5. Idris Abdul Somad-Pradi Supriatna (Wali Kota Depok-Wakil Wali Kota Depok).   
6. Jeje Wiradinata-Adang Hadari (Bupati Pangandaran-Wakil Bupati Pangandaran).

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016