Antarajabar.com - Petugas Polsek Ibun Polres Bandung bersama warga melakukan evakuasi seorang korban timbunan longsor yang terjadi di tebing Kampung Jajaway, Desa Neglasari Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Selasa.

"Seorang korban meninggal dunia tertimbun longsor saat melintas di jalan di bawah tebing itu, evakuasi dilakukan bersama warga dan dalam sejam berhasil ditemukan," kata Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi di Bandung, Rabu.

Berdasarkan hasil identifikasi aparat kepolisian Polsek Ibun, korban meninggal dunia bernama Ny Ade Tarmasih (60) warga Desa Neglasari Kecamatan Ibun.

Kejadian berlangsung pada Rabu (20/1) pagi sekitar pukul 07.00 WIB, saat itu korban hendak mengantar makanan untuk suaminya yang tengah bekerja mengolah sawah di kawasan pesawahan di sana.

Namun ketika melintas di lokasi kejadian, tebing di pinggir jalan setapak itu runtuh dan menimbun korban yang tengah berjalan.

Beberapa warga yang tengah bekerja di sawah segera menuju lokasi, dan sebagian melaporkan ke Polsek Ibun. Petugas Polsek turun ke lokasi kejadian dan bersama warga langsung melakukan upaya pencarian.

Dengan menggunakan pacul, upaya penggalian timbunan longsor detinggi tiga meter dengan lebar lebih dari enam meter itu dilakukan. Dan setelah melakukan penggalian selama satu jam, korban ditemukan di bawah timbunan itu dengan kondisi telah meninggal dunia.

"Korban ditemukan di dasar timbunan longsor dalam kondisi meninggal dunia," kata Kapolsek.

Selanjutnya dilakukan proses identifikasi terhadap korban, dan setelah tuntas selanjutnya diserahkan kepada pihak kelurganya untuk dipulasara dan dimakamkan.

Lokasi longsor itu, merupakan salah satu kawasan rawan gerakan tanah di kawasan itu. Terlebih pada musim penghujan kali ini dimana hujan turun hampir setiap hari.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016