Antarajabar.com - Tim bola voli putri Vita Solo akan menantang tuan rumah Alko Bandung pada babak kedua Liga Voli Indonesia (Livoli) 2015 di GOR C-Tra Arena Cikutra Kota Bandung.
        
"Vita Solo sebagai peringkat ke-4 grup BB akan berhadapan dengan Juara grup AA Alko Bandung. Laga ini menggunakan sistem round robbin," kata Ketua Panitia Pelaksana Livoli 2015 Sugeng Wahyono di Bandung, Rabu.
        
Rencananya, babak kedua antara Alko Bandung melawan Vita Solo akan digelar pada Kamis (5/11).
        
Vita harus berhadapan dengan unggulan juara Alko Bandung setelah gagal finish di peringkat ketiga grup BB usai dikalahkan 1-3 oleh Putri Banyuwangi.
        
Sedangkan putri Bayuwangi sebagai peringkat ketiga grup BB akan berhadapan dengan peringkat 2 grop AA LNG Badan Bontang pada Jumat (6/11).    
   
Pada pertandingan itu Vita Solo unggul lebih dulu di set pertama atas Putri Banyuwangi. Vita Solo menang di set pertama dengan skor 25-17. Namun di set kedua, Putri Banyuwangi justru berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan 1-1 usai merebut set kedua dengan skor 25-13.
        
Pada set berikutnya, Vita Solo berusaha bangkit. Laga pun berlangsung ketat. Kedua tim yang sama-sama merupakan tim promosi, saling salip dalam perolehan poin. Namun, Putri Banyuwangi yang sudah berada di atas angin berhasil unggul atas Vita Solo dan merebut set tiga dengan skor 25-20.
        
Pada  set empat, Putri Banyuwangi tampil lebih rileks usai unggul 2-1. Kondisi ini dimanfaatkan Vita Solo yang berusaha merebut set empat.  Namun, kemampuan anak-anak Banyuwangi sedikit lebih baik dibanding anak-anak Solo.
        
Blok rapat pemain Putri Banyuwangi mampu menahan gelombang serangan yang dilancarkan anak-anak Vita Solo. Putri Banyuwangi pun akhirnya menutup set empat dengan skor 25-23 setelah spike pemainnya gagal dibendung dengan sempurna oleh blok pemain Vita Solo.
        
Sementara itu, laga penentuan peringkat 3 dan 4 di pool AA masih diperebutkan oleh Mabes TNI dan Petrokimia. Pemenang dari laga tersebut, menghadapi peringkat tiga pool BB dan yang kalah akan menghadapi peringkat 1 pool BB.

Pewarta: Syarif

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015