Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah bersama unsur kepolisian dan TNI mengecek langsung untuk memastikan ketersediaan logistik dan gudang penyimpanannya terjaga aman untuk kebutuhan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Kita mengecek kesiapan logistik yang ada, kita cek bilik suara sudah lengkap, kotak suara juga sudah lengkap, segel juga, kabel ties," kata Cheka saat mengecek gudang logistik pilkada di Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Selasa.

Ia menuturkan, pengecekan itu dilakukan bersama unsur pimpinan daerah seperti jajaran kepolisian, TNI, maupun unsur lainnya dari jajaran KPU Kota Tasikmalaya, dan Bawaslu Kota Tasikmalaya menjelang pelaksanaan pemilihan wali kota-wakil wali kota, dan pemilihan gubernur-wakil gubernur.

Hasil pengecekan gudang itu, kata dia, terdapat sejumlah logistik yang disimpan di gudang dengan aman, selanjutnya ada beberapa logistik lagi belum diterima KPU Kota Tasikmalaya yakni surat pengantar formulir, dan surat suara untuk pilkada.

"Surat suara itu biasanya waktu dekat nanti menjelang pelaksanaan kegiatan. Untuk kondisi tempat secara kasat mata kita lihat aman," katanya.

Cheka memastikan logistik yang sudah tersimpan di gudang itu dalam kondisi aman dari kebocoran air hujan, dan juga selalu terawasi pengamanannya selama 24 jam dengan melibatkan petugas dari kepolisian maupun penyelenggara pilkada.

Namun hasil pengecekan tempat penyimpanan logistik itu, Cheka meminta untuk penambahan CCTV yang mengarah ke depan agar dapat diketahui siapa saja orang maupun barang yang masuk dan keluar.
"Ada saran dari Kapolres ada CCTV tambahan satu lagi mengarah ke depan agar kita tahu siapa yang datang," katanya.

Kepala Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono yang ikut mengecek gudang logistik menyatakan, sejumlah personel sudah disiapsiagakan selama 24 jam untuk melakukan pengamanan logistik.

"Keamanan itu juga sudah kita pastikan dari gudang ini, tentunya kita memonitor siapa saja orang yang masuk ke lokasi, barang apa saja yang dibawa, kita cek," katanya.

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024