Beberapa berita humaniora terjadi di Indonesia, Jumat (27/9), mulai dari Basarnas menerjunkan dua regu tim SAR mencari korban tanah longsor di Solok hingga pertambahan jumlah wirausaha lewat Program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Pemula mendukung perluasan kesempatan kerja.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.

Basarnas terjunkan tim cari korban tambang longsor di Solok Sumbar
Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) menerjunkan dua regu tim SAR untuk mencari para korban yang dilaporkan tertimbun tanah longsor di areal pertambangan rakyat di Kecamatan Hiliran Gumanti, Solok, Sumatera Barat, Jumat (27/9).
 
 
 
Selengkapnya baca di sini.
 
"Kiai Kanjeng" sajikan "Komposisi Jalan Sunyi" di Festival Lima Gunung
 
Grup musik "Kiai Kanjeng" Yogyakarta menyajikan pementasan repertoar berjudul "Komposisi Jalan Sunyi" pada puncak rangkaian Festival Lima Gunung XXIII/2024 di Dusun Keron, Desa Krogowanan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (26/9) malam hingga Jumat (27/9) dini hari.
 
 
Selengkapnya baca di sini.
 
BKKBN paparkan alasan stunting dapat meningkatkan risiko tuberkulosis
 
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memaparkan alasan mengapa stunting dapat meningkatkan risiko terjangkit tuberkulosis atau TBC.
 
Stunting dapat meningkatkan risiko TBC aktif karena imunitas yang menurun akibat masalah gizi, sedangkan TBC yang tidak segera diobati dapat mempengaruhi pertumbuhan anak dan bisa menyebabkan stunting.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
Kemenag pastikan guru pelaku asusila dihukum berat
 
Kementerian Agama memastikan guru madrasah di Gorontalo yang menjadi pelaku asusila dihukum berat sesuai dengan regulasi yang berlaku.
 
 
 
Selengkapnya baca di sini.

Menaker: Pertambahan wirausaha TKM dukung perluasan kesempatan kerja
 
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyambut positif pertambahan jumlah wirausaha yang dilakukan lewat Program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Pemula serta pertumbuhan dan perkembangan wirausaha rintisan pada TKM Lanjutan untuk memperluas kesempatan kerja.
 
 
Selengkapnya baca di sini.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, longsor di Solok hingga pertambahan wirausaha TKM

Pewarta: Tri Meilani Ameliya

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024