Antarajabar.com - Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat Sadar Muslihat meminta agar Pemerintah pusat segera menentukan nama yang akan menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat definitif.

"Saat ini, pemerintah pusat telah disodorkan tiga kandidat calon sekda Jabar hasil penyeleksian tim seleksi. Saya berharap segera ditetapkan," kata Sadar Muslihat di Bandung, Jumat.

Menurut dia, penetapan sekda definitif sangat penting mengingat pejabat pelaksana tugas Sekda Jabar tidak memiliki kewenangan seperti sekda definitif.

"Dan saya khawatir kondisi ini akan berdampak pada terhambatnya sejumlah proses administrasi. Seperti tentang pencairan anggaran. Teman-teman OPD pada ngeluh," kata Sadar.

Ia menuturkan tiga orang calon Sekda Jabar sudah memiliki kemampuan yang terbaik.

Tiga calon sekda tersebut adalah Deni Juanda (Kepala Bappeda Jabar), Anang Sudharna (Kepala BPLHD Jabar) dan Iwa Karniwa (Plt Sekda Jabar).

"Ketiganya bagus. Saya percaya, mereka yang terbaik," katanya.

Ia menilai, jabatan yang diduduki ketiganya saat ini sudah tepat seperti sebagai calon dari kalangan dengan latar belakang akademisi dari ITB, Denny Juanda sudah tepat menduduki Kepala Bappeda Jabar.

"Sehingga Pak Denny sangat tepat di bagian perencanaan dan Pak Anang Sudharna merupakan sosok yang komitmen terhadap lingkungan sehingga pantas menduduki Kepala BPLHD.  Saya nilai jabatan ketiganya saat ini sudah tepat," katanya.

    

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015