Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Jawa Barat, resmi menetapkan lima pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Bogor untuk Pilkada 2024, lewat rapat pleno tertutup pada Minggu.

Kelima paslon tersebut ialah Dedie Rachim-Jenal Mutaqin, Sendi Fardiansyah-Melli Darsa, Raendi Rayendra-Eka Maulana, Rena Da Frina-Teddy Risandi, dan Atang Trisnanto-Annida Allivia.

Ketua KPU Kota Bogor M. Habibi Zaenal Arifin di Kota Bogor, Minggu, mengatakan kelima paslon kepala daerah telah memenuhi syarat yang ditetapkan. Mulai dari syarat administrasi, kesehatan dan lain sebagainya.

“Semuanya sudah memenuhi syarat yang kemudian akhirnya kami tetapkan hari ini. Pasca penetapan ini kami besok hari akan melaksanakan pengundian nomor urut,” kata Habibi.

Ia mengatakan, pengambilan nomor urut akan dilaksanakan Senin, 23 September 2024 dan dihadiri oleh lima paslon berikut para pendukungnya.

Habibi menyebutkan, KPU Kota Bogor memberi kuota maksimal 100 orang pendukung yang bisa hadir di lokasi pengundian nomor urut Pilkada 2024.

“Setelah melakukan pengundian nomor urut, mereka akan melaksanakan deklarasi kampanye damai. Mereka pun akan mendapatkan fasilitas pengawalan pribadi dari Polresta Bogor Kota,” ujarnya.


 

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024