Kontingen Jakarta dan Jawa Barat berbagi satu medali emas pada hari terakhir pertandingan cabang olahraga karate Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara yang digelar di Universitas Negeri Medan, Deli Serdang, Kamis

Raihan satu medali emas bagi masing-masing provinsi itu dari nomor kumite beregu putri untuk Jakarta dan kumite beregu putra untuk Jawa Barat.

Tim Jakarta yang dipimpin Ceyco Georgia Zefanya menang atas Bali dengan keunggulan poin 2-1. Sementara Jawa Barat yang dikomandoi Sandi Firmansyah menang 4-1 atas Jawa Timur.

Atas raihan emas ini, Jakarta memimpin perolehan medali akhir cabang karate dengan koleksi enam emas, tiga perak, dan tiga perunggu. Adapun Jawa Barat berada di bawahnya dengan tiga emas, empat perak dan tiga perunggu.

Sementara tuan rumah Sumatera Utara hanya mampu meraih dua medali perunggu dalam dua pertandingan terakhir dan menempati posisi ketiga dengan raihan tiga emas, dua perak, dan enam perunggu.

Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sumatera Utara Rahmat Shah bersyukur penyelenggaraan karate berlangsung lancar dan tidak ada protes berlebihan dari masing-masing tim.




 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jakarta dan Jabar berbagi medali emas di hari terakhir karate

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024