Antarajawabarat.com, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku hingga saat ini belum menerima tawaran untuk menjadi juru kampanye dari partai politik terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di delapan kabupaten/kota di Jawa Barat pada Desember 2015.

"Sampai saat ini enggak ada tawaran buat jadi jurkam (juru kampanye) belum ada," kata Deddy Mizwar, usai menghadiri acara Halal Bihalal Idul Fitri 1436 Hijriah, di Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa.

Menurut dia, jika nanti ada tawaran menjadi juru kampanye untuk pilkada serentak maka ia akan menimbang terlebih dahulu tawaran tersebut.

"Mungkin tidak semua tawaran akan diterima karena semua program yang diusung calon pasti bagus tapi saya lihat-lihat dulu lah, gak semuanya diterima," katanya.

Apabila nantinya ia menjadi juru kampanye pilkada serentak maka dirinya tidak menjanjikan pasangan yang ia kampanyekan bakal memenangi pilkada.

"Jika ada teman yang minta bantu, ya dibantu. Namun kalau masalah hasil sih ya gimana nanti, itu kan sudah ditentukan Allah," katanya.

Pihaknya berharap pelaksanaan pilkada serentak nanti dapat berlangsung jujur dan aman maka ia mengimbau kepada para calon agar melakukan politik yang bersih dan tertib.

"Jadi kalau yang penting jaga demokrasi yang tertib, demokrasi yang lebih baik. Jangan rusak silaturahim, mudah-mudahan enggak ada kecurangan seperti 'money politic', KPU daerahnya juga harus teliti dan tidak berpihak," kata dia.***2***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Imansyah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015