Antarajawabarat.com, 27/7 - Hari pertama masuk sekolah Tahun Ajaran 2015 dan juga bertepatan dengan berakhirnya libur Lebaran, sejumlah ruas jalan di Kota Bandung terpantau padat.

"Jam setengah enam pagi tadi saya lewat Pasar Sayati mau anter anak di SD Nata Endah, itu macet. Pokoknya sudah padat merayap lagi seperti hari-hari biasa," kata salah seorang orang tua siswa Eri Rahmawati, Senin.

Erni yang tinggal di Jalan Sukamenak, Kabupaten Bandung ini mengaku tidak kaget dengan kepadatan yang kembali di Jalan Kopo tersebut karena hari ini merupakan hari pertama masuk sekolah dan kerja.

"Ya dinikmati saja. Kemarin mah Jalan Kopo sudah lumayan lenggang dan sekarang kembali lagi macet dan padat merayap," kata Eri.

Kemacetan serupa akibat hari pertama masuk sekolah juga dirasakan oleh Ahardianti yang mengantar anak pertama ke SD Bintang Madani yang terletak di kawasan Antapani Kota Bandung.

"Begitu keluar rumah saya di kawasan Arcamanik sudah macet banget. Mungkin karena hari pertama sekolah dan berbarengan dengan masuk kerja," kata Ahardianti.

Sementara itu, sejumlah warga dan instansi pemerintah bercuit tentang kepadatan arus lalu lintas karena hari pertama masuk sekolah di wilayah Bandung.

"Senin Pagi 07.03 Pasar Sayati Padat Kembali. Anak Sekolah sdh Kmbli Beraktivitas", cuit akun resmi Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, @dishub_bdgkab
"gunung batu sebelum borma, kembali macet..." cuit pemilik akun @kusumadanank.***4***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015