Terdapat sejumlah berita ekonomi kemarin (2/8) di Indonesia yang menarik dan layak dibaca pagi ini, di antaranya Indonesia mengalami deflasi, kesepakatan bisnis di Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 2024, dan utang Indonesia relatif terjaga.
 
Berikut berita selengkapnya:
 
BPS menilai deflasi 4 bulan berturut-turut disebabkan suplai melimpah
 
Badan Pusat Statistik menilai, deflasi yang terjadi selama empat bulan berturut-turut di sepanjang 2024 utamanya disebabkan oleh pasokan yang berlimpah.
 
Presiden Jokowi: IAF 2024 catat kesepakatan bisnis 3,5 miliar dolar AS
 
Presiden Joko Widodo menyebutkan Indonesia-Africa Forum (IAF) Ke-2 2024 telah mencatat kesepakatan bisnis senilai 3,5 miliar dolar Amerika Serikat (AS).
 
Menkeu: Utang Indonesia relatif terjaga di tengah ketidakpastian dunia
 
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan utang Indonesia relatif terjaga di tengah ketidakpastian global dan tingginya tensi geopolitik di dunia.

Erick Thohir: Kontribusi fiskal BUMN hampir tembus Rp2 ribu triliun

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebutkan Kementerian BUMN berhasil meningkatkan kontribusi fiskal kepada negara melalui setoran dividen, pajak, dan penerimaan negara bukan pajak (PBNP) dalam tiga tahun terakhir.

 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, deflasi hingga kesepakatan bisnis Forum Indonesia-Afrika

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024