Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat menerima pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Bandung Barat Ritchie Ismail (Jeje Govinda) - Asep Ismail dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat, Ripqi Ahmad Sulaeman memastikan pasangan calon Jeje Govinda - Asep Ismail telah melengkapi persyaratan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024.

"Hari ini sudah ada dua pasangan yang daftar yakni Sundaya-Aa Maulana dan Jeje-Asep. Kedua pasangan ini sudah melengkapi persyaratan," kata Ripqi di Bandung Barat, Kamis.

Ripqi menjelaskan KPU Bandung Barat masih akan melakukan penelitian terhadap berkas pendaftaran dan jika masih ada yang belum lengkap, maka pihaknya kembali akan menyampaikan kepada bakal pasangan calon untuk melakukan perbaikan dokumen yang sudah dimasukkan.

“Yang pada akhirnya nanti tanggal 22 September kita akan tetapkan pasangan calon yang memenuhi syarat. Kita akan tetapkan dari bakal calon menjadi pasangan calon,” katanya.

Selanjutnya, setelah diterimanya pendaftaran, pasangan Jeje dan Asep akan menjalani pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

“Pemeriksaan kesehatan itu kita jadwalkan antara tanggal 31 Agustus sampai 1 September 2024,” kata Ripqi.

Sementara itu, bakal calon Bupati Bandung Barat Jeje Govinda mengaku mantap maju di Pilkada Serentak 2024 karena telah terlanjur cinta ke Bandung Barat. 

Menurutnya, dunia politik bukan hal baru bagi dirinya karena ia sempat jadi Caleg DPR RI dari PAN untuk dapil Jawa Barat II pada Pileg 2024. 

"Saya memutuskan maju di Pilkada Bandung Barat karena saya terlanjur jatuh cinta ke Bandung Barat. Saya sudah punya pengalaman kemarin di Pileg jadi sedikit tahu apa yang jadi kebutuhan masyarakat," kata Jeje.

Pesohor yang dikenal sebagai adik ipar Raffi Ahmad itu menegaskan telah memiliki visi dan misi untuk merealisasikan program Presiden Terpilih 2024 Prabowo Subianto di Kabupaten Bandung.

"Maka kami akan memastikan dan membawa program visi misi pak Prabowo terealisasi di Bandung Barat," kata dia.

Adapun pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Jeje Govinda - Asep Ismal menggunakan Bus Bandros bersama pimpinan partai politik untuk menyerahkan berkas pendaftaran Pilkada ke KPU Kabupaten Bandung Barat.

 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024