Antarajawabarat.com, 6/6 - Pemerintah Kota Cimahi, Jawa Barat, menggelar bakti sosial khitanan massal secara gratis bagi 75 anak di komplek perkantoran Kota Cimahi, Jumat.

Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengatakan khitanan massal yang diikuti anak perwakilan dari seluruh kelurahan itu merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari jadi ke-14 Kota Cimahi.

"Kegiatan kepedulian ini hampir setiap tahun dilaksanakan, ini sebagai bentuk kepedulian sosial," kata Atty.

Ia menuturkan, kegiatan sosial merupakan upaya Pemerintah Kota Cimahi dalam mewujudkan masyarakat memiliki semangat kebersamaan dan saling membantu.

Ia berharap, anak dari kalangan keluarga yang membutuhkan itu menjadi generasi bangsa yang hebat, berbakti pada orang tua, dan memiliki kepeduliaan sesama.

"Semoga anak-anak ku menjadi cerdas, peduli sesama, suka menolong, berbakti pada orang tua, pada kota dan pada negara. Kalian harus menjadi anak cerdas," katanya.

Ia menambahkan, membangun Kota Cimahi perlu adanya kerjasama
agar segala persoalan di masyarakat dapat terselesaikan dengan baik.

Kebersamaan itu, kata dia, bukan hanya dengan menggelar khitanan massal, tetapi dapat dilakukan diberbagai bidang seperti menjaga lingkungan agar tetap bersih.

"Kita menjaga kota untuk bersih dengan membiasakan buang sampah pada tempatnya, menjaga agar saluran air tidak kita persempit, menjaga agar taman disekitar kita subur, sehingga kota kita bersih dan asri," katanya.***4***

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015