Antarajawabarat.com, 8/5 - Arus lalu lintas kendaraan bermotor di Jalur Selatan Jabar kawasan Malangbong, Kabupaten Garut, macet akibat kecelakaan truk kontainer yang menimpa truk fuso hingga menutup ruas jalan raya itu, Jumat.

"Macetnya panjang karena ada kontainer menimpa bagian belakang truk didepannya di lajur arah ke Bandung," kata Yopi Listiawan penumpang bus yang terjebak macet di jalur Malangbong, Jumat pagi.

Ia mengatakan, dua kendaraan besar tersebut terlihat belum ada upaya evakuasi oleh petugas terkait untuk menyingkirkan dari badan jalan.

"Kontainer itu belum juga dievakuasi, petugas polisi yang ada di lokasi hanya mengatur jalan," kata Yopi.

Yopi dari Yogyakarta hendak pulang ke Bandung itu mengaku sudah terjebak macet mulai dari kawasan Gentong, Kabupaten Tasikmalaya.

Bus yang ditumpanginya sudah terjebak macet hampir tiga jam, hingga akhirnya dapat bebas dari kemacetan.

"Hampir tiga jam terjebak macet dari shubuh sampai tadi jam 6 pagi," katanya.

Tabrakan dua kendaraan besar itu terjadi Kamis (7/5) malam yang menimbulkan kemacetan dari arah Tasikmalaya menuju Bandung maupun sebaliknya, hingga Jumat pagi kemacetan masih terjadi.

Polisi yang melakukan pengamanan di lokasi kejadian memberlakukan buka tutup jalur agar kendaraan dari dua arah dapat melintas di jalur perbatasan Tasikmalaya-Garut secara bergantian.***4***

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015