Badan Pangan Nasional (Bapanas) mengusulkan anggaran sebesar Rp20,2 triliun untuk bantuan pangan masyarakat pada tahun depan.

"Di tahun 2025 pun kita masih mengusulkan sebanyak Rp20,2 triliun untuk bantuan pangan masyarakat," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Utama Bapanas Sarwo Edhy di Jakarta, Senin.

Dia menambahkan bahwa bantuan pangan masyarakat tersebut berupa beras 10 kilogram kepada 22,04 juta keluarga penerima manfaat (KPM), kemudian juga untuk 1,4 juta keluarga risiko stunting (KRS).

"Ini masih kita usulkan di 2025. Masalah nanti ada pertimbangan pemerintah mungkin berkaitan dengan keuangan pemerintah, itu kita tunggu. Yang penting kita sudah mengusulkan," katanya.

Sarwo Edhy menyampaikan bahwa bantuan pangan oleh pemerintah ini masih akan terus dilanjutkan untuk tahun depan, seperti pada 2024 ini untuk tahap pertama periode Januari sampai Juni, kemudian nanti akan dilanjutkan untuk bulan Agustus, Oktober dan Desember.

Program bantuan pangan beras 10 kilogram (kg) yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Indonesia, telah berkontribusi dalam menurunkan angka kemiskinan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bapanas usulkan bantuan pangan masyarakat 2025 sebesar Rp20,2 triliun

Pewarta: Aji Cakti

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024