Antarajawabarat.com, 4/3 - Tim Kempo Jawa Barat menargetkan mendulang emas di nomor randori pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 mendatang.

"Selama ini Jabar dikenal gudangnya nomor embu. Peraih medali emas di ajang SEA games, kini berada di Jabar. Namun para PON XIX/2016 kami akan ambil peluang di randori," kata Sekretaris umum (Sekum) Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Jawa Barat Rudi Gunawan,Rabu.

Ia mengakui pelung besar Jabar pada nomor embu. Namun pada PON XIX/2016 mendatang, pihaknya akan merubah peta kekuatan yang ada saat ini dengan memunculkan potensi Jabar pada nomor randori.

Ia menyebutkan sebanyak 17 nomor yang akan dipertandingkan di PON XIX. Sesuai dengan arahan KONI Jabar dari jumlah nomor itu, minimal seperempat medali emas harus digenggam kempo Jabar.

"Pada PON XVIII/2012 di Riau Jabar meraih tiga keping medali emas, sebagai tuan rumah pada PON mendatang harus lebih baik lagi," katanya.

Demi target besar itu Tim Kempo Jabar sudah menyusun program latihan. Salah satunya, lanjut Rudi, dengan menurunkan para atlet Pelatda pada Kejuaraan di , di Surabaya bulan Mei mendatang.

Meski ajang kejuaraan itu hanya bertajuk antar kota, namun akan diikuti atlet kempo dari berbagai daerah di Indonesia bahkan Asia.

"Akan kita sisipkan atlet Pelatda ke daerah di Jawa Barat agar mengikuti event itu sebagai tolok ukur latihan kita," katanya.

Pihaknya akan melakukan evaluasi kekuatan pada ajang kejuaraan itu sebelum turun di Babak Kualifikasi (BK) PON XIX, yang rencananya akan dihelat di Bandung, pada bulan Oktober 2015.

"Kita turun full team di babak kualifikasi PON. Meskipun Jabar sudah pasti lolos, tapi ini adalah uji tanding yang sepadan untuk melihat kekuatan lawan," kata Rudi menambahkan.***4***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015