Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI menunjuk Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menjadi penyelenggara kegiatan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) 2024 yang bertemakan "Transformasi Menuju Kesejahteraan Indonesia".

"Kejuaraan Tarkam Kemenpora RI 2024 merupakan kejuaraan olah raga antar-kampung merupakan amanat dari Kemenpora RI dari 100 kabupaten/kota di Indonesia Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu penyelenggara," kata Kabid Olah Raga Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi Erwin Ahmad Ridwan di Sukabumi, Selasa.

Menurut Erwin, selain Kabupaten Sukabumi ada tiga daerah di Jabar yang ditunjuk menjadi penyelenggara Kejuaraan Tarkam 2024 ini Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Pangandaran.

Ditunjuknya kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa dan Bali ini setelah pihak Kemenpora RI melakukan seleksi terhadap ratusan kabupaten/kota se-Indonesia. Hasil seleksi itu hanya ada 100 kabupaten/kota yang terpilih menjadi penyelenggara untuk di Jabar ada empat daerah.

Kabupaten Sukabumi sendiri selama tiga tahun ke depan dipercaya untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Sesuai amanat dari Kemenpora RI cabang olah raga yang wajib dilaksanakan yakni atletik dan senam.

Selain cabang olah raga tersebut, Kabupaten Sukabumi juga melaksanakan kejuaraan pada cabang olah raga tenis meja dan bola voli. Dengan demikian total yang diselenggarakan ada empat cabang.

Erwin mengatakan ada 33 kecamatan dari 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang mengirimkan atlet pada Kejuaraan Tarkam. 


 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024