Kepolisian Resor Tasikmalaya menyiapkan 1.000 paket sembako untuk dibagikan membantu meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat kurang mampu di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-78 Bhayangkara.

"Kita sediakan 1.000 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan," kata Kepala Satuan Binmas Polres Tasikmalaya AKP Dian Susila saat acara bakti sosial di Markas Polres Tasikmalaya, Selasa.

Baca juga: Polres Tasikmalaya bagikan sembako untuk membantu atasi stunting

Ia menuturkan bantuan seribu paket sembako itu dilakukan di sejumlah tempat, salah satunya di Markas Polres Tasikmalaya dengan sasaran untuk memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil dan menyusui, pedagang kaki lima, ojek, kalangan petani, dan sebagainya.

Bantuan kebutuhan pokok masyarakat itu, kata dia, tujuannya untuk meringankan beban ekonomi masyarakat, sekaligus memenuhi kebutuhan gizi masyarakat.

"Semoga bisa ringankan beban masyarakat," kata Dian.

Ia menambahkan kegiatan HUT ke-78 Bhayangkara tidak hanya diisi dengan pembagian paket sembako, tapi ada juga bantuan lainnya bagi masyarakat, seperti membangun sumur bor, bedah rumah, dan memperbaiki tempat ibadah.

"Kami turut rehab rumah milik PHL (pekerja harian lepas) Polres, semoga giat baksos ini bermanfaat," katanya.
Salah seorang warga penerima bantuan paket sembako, Dena menyampaikan terima kasih adanya kegiatan bantuan yang disalurkan oleh Polres Tasikmalaya untuk masyarakat yang selama ini dibutuhkan, di antaranya minyak goreng, beras, susu, telur, dan beberapa pangan lainnya.

"Lumayan dapat bantuan minyak bisa buat kebutuhan seminggu," kata Dena.

Penerima bantuan sosial lainnya, Mimin menyatakan sama berterima kasih adanya bantuan dari Polres Tasikmalaya karena dapat membantu meringankan pengeluaran beban ekonomi sehari-hari, apalagi di dalam paket terdapat susu untuk kebutuhan gizi.

"Dapat bantuan sembako, ada susunya juga," kata Mimin salah seorang ibu rumah tangga penerima bantuan.

Baca juga: Polisi ciduk 2 penjual satwa kancil di Tasikmalaya



 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024