Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota membuat sumur bor dan pompa air untuk membantu penyediaan air bersih warga yang selama ini dilanda kekeringan akibat musim kemarau di Kelurahan Mugarsari, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Kami berupaya senantiasa hadir memberi manfaat bagi masyarakat dengan memberikan bantuan sumur bor dan pompa air, semoga sarana air bersih ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," kata Kepala Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono saat pelaksanaan pembuatan sumur bor di Kelurahan Mugarsari, Kecamatan Tamansari, Tasikmalaya, Selasa.

Ia menuturkan bantuan itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 yang salah satunya menggelar kegiatan sosial membangun sumur bor di tengah pemukiman penduduk untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dalam mendapatkan air bersih.

Bantuan sumur bor dan pompanisasi itu, kata dia, menjadi solusi yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari, terutama saat musim kemarau yang seringkali sumber air kering.

"Dengan adanya sumur bor ini bisa memberi kehidupan bagi banyak orang, karena air ini kebutuhan dasar, mudah-mudahan air sumur bor ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat di sini," katanya.

Tokoh masyarakat Kelurahan Mugarsari Iip mengatakan selama ini masyarakat di wilayahnya kesulitan untuk mendapatkan air bersih saat datang musim kemarau karena sumber air seperti sungai dan sumur dalam kondisi kering.

Bantuan sumur bor yang bisa menarik air dari kedalaman tanah itu, kata dia, membuat masyarakat bersyukur karena akan memberikan dampak yang luas bagi masyarakat untuk mendapatkan air bersih dengan mudah dan tersedia cukup.
"Terima kasih atas bantuannya, sumur bor ini sangat bermanfaat bagi warga kami," kata Iip.

Polres Tasikmalaya Kota dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-78 tidak hanya memberikan bantuan sarana air bersih, tapi juga menggelar sejumlah kegiatan sosial lainnya seperti membagikan paket sembako kepada masyarakat.

Selain itu, melakukan rehab sejumlah rumah warga agar rumahnya menjadi layak huni bagi masyarakat kurang mampu, kemudian memperbaiki dan membersihkan masjid, dan bantuan sosial lainnya bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.




 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024