Seratus pemotor dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Karawang, Jabar berkeliling ke pelosok-pelosok desa untuk membagikan daging hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan pada momen Idul Adha.

"Hari ini, pada momentum Idul Adha kami dari Pemkab Karawang bersama Kodim 0604 menurunkan 100 petugas yang ikut menyalurkan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, di Karawang, Senin.

Ia menyampaikan penyaluran kresek berisi daging kurban ini merupakan kerja sama antara Pemkab Karawang dengan Kodim 0604/Karawang.

Ada seratus pemotor yang merupakan Babinsa yang dibantu Bhabinkamtibmas, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Karawang yang berkeliling ke 309 desa/kelurahan untuk membagikan daging kurban.

Para pemotor itu membawa sekitar 2.000 bungkus daging kurban yang masing-masing bungkus berisi 1 kilogram daging kurban.

"Setiap petugas membawa 20, 30, 50 atau bahkan 100 kresek," katanya.

Masing-masing petugas sudah memiliki data warga yang menjadi sasaran dalam penyaluran daging kurban tersebut. Jadi mereka langsung mendatangi rumah-rumah warga yang menjadi sasaran, untuk kemudian diberikan daging kurban.

 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024