Antarajawabarat.com, 21/1 - Pemerintah Kota Cimahi, Jabar, efisien anggaran sebesar Rp9,5 miliar dari total yang dianggarkan untuk 149 paket proyek yang dilelangkan tahun anggaran 2014 sebesar Rp97,5 miliar.

"Yang kita lelangkan semua Rp97,5 miliar bisa dilaksanakan Rp88 miliar artinya ada efisiensi anggaran di tahun 2014," kata Kepala Administrasi Pembangunan Sekretariat Pemerintah Kota Cimahi DS Nugrahawan saat menerima kunjungan Komisi III DPRD Cimahi di komplek perkantoran pemerintah setempat, Rabu.

Ia menuturkan, anggaran yang digunakan lebih sedikit itu hasilnya tidak mengurangi kualitas dan fungsi dari proyek yang dilelangkan.

Ia menyebutkan, 149 paket lelang itu diantaranya kontruksi, konsultan, dan pengadaan barang yang telah selesai sesuai harapan.

"Dari 149 bisa diselesaikan dengan baik," katanya.

Menurut dia, 149 paket yang selesai 2014 itu merupakan prestasi sekaligus mampu meminimalkan anggaran hingga sisa anggaran itu dapat kembali ke kas daerah.

Ia menambahkan, mengefisensikan anggaran akan terus diupayakan dengan melakukan lelang, namun tetap memperhatikan kualitas.

"Untuk 2015 saya belum bisa menyampaikan informasinya, tapi pasti kita mengefisiensikan anggaran meningkatkan mutu dengan cara lelang," katanya.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Cimahi Mafuri menilai efisiensi anggaran itu merupakan prestasi bukan sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa).

"Ini (dana yang tersisa) suatu prestasi, bukan Silpa, beda dengan Silpa," katanya.***3***

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2015