Penjabat (Pj) Bupati Subang Imran mengajak masyarakat untuk menjaga tanaman yang ada di sekitar kawasan Hutan Kota Ranggawulung, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

"Kondisi kawasan hutan kota ini memang tidak terawat, tapi perlahan-lahan kami perbaiki," kata Imran di Karawang, Kamis.

Ia menyampaikan potensi pengembangan kawasan hutan kota tersebut cukup bagus. Karena itu  jika nanti dilakukan perbaikan, kata dia, diharapkan masyarakat ikut menjaga kelestarian hutan kota yang ada di wilayah perkotaan Subang.

Menurut dia, kawasan hutan kota yang ada saat ini harus diperbaiki karena kondisinya kurang terawat. Kawasan hutan kota, lanjutnya, harus dijaga dan dilestarikan karena berfungsi sebagai cadangan air tanah untuk masyarakat.

"Kalau melihat dari tumbuhan yang ada dan besar-besar bisa juga taman kota ini dibuat camping ground. Tinggal nanti dibangun kamar mandi dan juga WC umumnya untuk para pengunjung," kata Imran.

Setelah berkeliling meninjau kondisi kawasan Hutan Kota Ranggawulung, ia mengatakan salah satu potensi yang bisa digali di sekitar kawasan hutan kota itu ialah area kemping. 

Imran juga berpesan kepada para pedagang yang berjualan di area Hutan Kota Ranggawulung untuk selalu menjaga kebersihan di sekitar kawasan tersebut, sehingga masyarakat tidak bosan untuk datang.


Dalam ketentuan tersebut, lanjutnya, kawasan hutan kota merupakan bagian dari ruang terbuka hijau di wilayah perkotaan. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024