Antarajawabarat.com, 24/12 - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi meraih Anugerah Jaminan Sosial Awards Bidang Ketenagakerjaan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2014 dari BPJS Ketenagakerjaan di Gedung Sate Bandung, Selasa malam.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Renstra dan TI BPJS Ketenagakerjaan Agus Supriyadi dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kepada Wali Kota Cimahi Atty Suharti Tochija.

Kota Cimahi meraih posisi kedua BPJS Award untuk kategori Pemerintah Kabupaten/Kota Industri Manufaktur.

"Tentu penghargaan ini menjadikan motivasi kami untuk berbuat dan mencapai lebih baik lagi dalam hal layanan BPJS Ketenagakerjaan," kata Atty Suharti usai menerima penghargaan tersebut.

Ia mengatakan penghargaan itu diraih berkat kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota Cimahi dengan unsur pengusaha dan pekerja.

Menurut dia, pihaknya melalui dinas tenaga kerja terus berupaya mendorong pengusaha di Kota Cimahi agar mengikutsertakan pekerjaan dalam BPJS Ketenagakerjaan.

"Selain imbauan kepada pengusaha agar pekerjanya menjadi peserta BPJS, kami juga melakukan pengawasan ke industri-industri dan perusahaan," kata dia.

Berdasarkan data Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi Dan Sosial Kota Cimahi saat ini jumlah pengusaha yang sudah mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta BPJS Kesehatan mencapai 63 persen.

"Dari 513 perusahaan dengan total pekerja 76 ribu, sebanyak 63 pekerjanya sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan," katanya.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014