Antarajawabarat.com,25/11 - Seorang petugas PLN, Alam (40) berjuang melawan maut saat terjatuh dan tergantung melintang pada dua kabel beraliran listrik selama 15 menit saat bertugas melakan perbaikan jaringan di Desa Rancamalang Margaasih Kabupaten Bandung, Selasa.

"Petugas PLN itu tergantung melintang di tiang listrik, korban dievakuasi dalam kondisi pingsan dan luka bakar di tanganya," kata Bripka Agus dari Unit Reskrim Polsek Margaasih Bandung, Selasa.

Evakuasi korban yang tergantung di kabel listrik itu, dilakukan oleh tim PLN, Polsek Margaasih, Satpol PP serta warga disekitar jalan. Saat itu Alam serta seorang rekannya tengah memperbaiki listrik di dekat sebuah toko alat konveksi di kawasan itu.

Diduga terjadi korsleting, keduanya loncat dari atas tiang itu. Namun Alam juteru jatuh ke kabel listrik dan melintang di sana, sedangkan temannya berhasil mendarat di tanah.

Korban terkena sengatan listrik dalam kondisi tergantung dan melintang di dua kabel listrik tegangan rendah itu. Kondisi petugas itu tergantung dalam kondisi pingsan.

Polsek Margaasih yang dihubungi langsung ke lokasi kejadian dan bahu membahu mengevakuasi petugas itu. Sementara itu itu itu aliran listrik di kawasan itu mati.

"Menurut keterangan petugas PLN itu tengah memperbaiki jaringan yang mengalami gangguan, namun diduga ada korsleting sehingga keduanya loncat," kata Agus.

Setelah dievakuasi, kedua petugas PLN itu dievakuasi ke RS Melong yang terdekat dari lokasi kejadian untuk mendapat pertolongan.***3***Budi Suyanto


Syarif A

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014