Pemerintah Kabupaten Garut meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik 1 tahun 2024 Kategori Kabupaten dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai apresiasi telah berhasil menjalankan program pembangunan daerah.

"Jajaran Pemerintah Kabupaten Garut mensyukuri atas Penghargaan Pembangunan Daerah tingkat Provinsi Jawa Barat yang diraih Kabupaten Garut, ini menjadi motivasi besar buat kita untuk semakin mendorong peningkatan kapasitas perencanaan pembangunan," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Margiyanto di Garut, Selasa.

Baca juga: Pemkab Garut: Jalan akses ke gerbang Tol Cigatas sudah siap

Ia menuturkan penghargaan itu merupakan apresiasi terhadap Pemkab Garut yang sudah melakukan proses menjalankan pemerintahan daerah yang baik.

Meski sudah mendapatkan penghargaan terbaik ke-1 secara berturut-turut, kata dia, tidak mengurangi semangat upaya pemerintah daerah untuk memperbaiki perencanaan pembangunan daerah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat.

"Meskipun kita sudah mendapatkan penghargaan yang terbaik tingkat 1, tidak mengurangi niat kita untuk semakin memperbaiki proses perencanaan pembangunan daerah sesuai dengan kebutuhan daerah, dan aspirasi masyarakat," katanya.

Sementara itu, penghargaan tersebut diterima langsung oleh Penjabat Bupati Garut Barnas Adjidin dari Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jabar Herman Suryatman saat acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jabar dalam rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Provinsi Jabar Tahun 2025 di Kota Bandung, Senin (22/4).

Barnas menyampaikan syukur telah mendapatkan penghargaan tersebut, dan ke depan menjadi dorongan semangat untuk jajaran Pemkab Garut dalam membangun daerah yang lebih baik.
"Penghargaan ini menjadi dorongan untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah yang lebih baik di masa depan," kata Barnas.

Pemberian penghargaan itu tidak hanya diberikan kepada Kabupaten Garut, tapi juga daerah lainnya yakni Terbaik 2 diraih oleh Kabupaten Sumedang, dan Terbaik 3 oleh Kabupaten Bandung.

Selain Kategori Kabupaten, ada juga Kategori Pemerintah Kota yang sama mendapatkan penghargaan tersebut tingkat provinsi yakni Terbaik 1 oleh Kota Depok, Terbaik 2 oleh Kota Sukabumi, dan Terbaik 3 oleh Kota Tasikmalaya.

Baca juga: Garut gencar tertibkan pungutan liar modus parkir kendaraan

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024