Antarajawabarat.com,24/10 - Truk bermuatan pasir menabrak tiang jembatan di ruas A (Bandung arah Jakarta) KM85 Tol Purbaleunyi tepatnya di kawasan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta mengakibatkan pengemudinya tewas seketika tergencet kabin, Jumat.

"Kecelakaan di KM85 tunggal, truk menabrak tiang jembatan. Pengemudinya tewas di lokasi kejadian," kata Petugas Senkom Tol Purbaleunyi Firly ketika dihubungi Antara dari Bandung.

Sopir truk bernama Atim (57) warga Kranjan Blendung Kecamatan Klari Kabupaten Karawang itu meninggal dunia akibat tergencet stir dan kabin truk.

Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 05.50 WIB itu terjadi saat truk yang tengah mengangkut pasir ke Karawang itu hilang kendali saat melintas di turunan di KM85+400 itu.

"Diduga mengalami rem blong saat memasuki turunan landai, truk menabrak tiang jembatan dan terpental sejauh 100 meter dan posisi akhir terbalik di bahu jalan," kata Firly.

Namun demikian posisi truk besar itu tidak sampai menghalangi arus lalu lintas di jalur itu. Namun demikian pasir muatan truk itu berhamburan tercecer hingga ke lajur tol.

"Evakuasi truk dilakukan hingga siang ini, selain mengangkat truk juga mengevakuasi pasir yang tercecer," kata Firly.

Korban kecelakaan itu dibawa ke RS Efarina Etaham Purwakarta, sedangkan penanganan kecelakaan tunggal itu dilakukan oleh Unit Laka Lantas Polres Purwakarta.

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014